Segera!  Liga 1 Askot PSSI Kota Kick Off 27 Agustus  Bakal Dibuka PJ Walikota 

Segera!  Liga 1 Askot PSSI Kota Kick Off 27 Agustus  Bakal Dibuka PJ Walikota 

PEKANBARU, celotehriau,com-- Setelah sempat tertunda, akhirnya  Liga 1 Asosiasi Kota ( Askot ) PSSI Pekanbaru bakal digelar pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Itu ditetapkan setelah rapat internal Sabtu (20/8/2022) yang dipimpin Plt Ketua Askot PSSI Kota Roni Saputra SH bersama  Exco Askot PSSI Kota.

"Setelah beberapa waktu lalu tertunda karena suatu hal, insya Allah kompetisi Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru akan digulirkan pada Sabtu 27 Agustus 2022 mendatang.  Kegiatan ini merupakan program kerja Askot PSSI Kota diikuti 12 tim," kata Roni Saputra SH MH.

Sementara itu Exco Askot PSSI Pekanbaru Bidang Kompetisi  Jufrinata SH menuturkan secara garis besar persiapan kompetisi Liga 1 Askot Pekanbaru  sudah  90 persen.

"Tahun ini pembukaan kompetisi Liga 1 Askot Pekanbaru akan digelar di Stadion Mini Universitas Riau," kata Jufrinata SH selaku ketua panpel kompetisi saat rapat Panpel, Senin(22/8/2022).

Jufrinata menerangkan PJ Walikota  Pekanbaru  Muflihun SSTP AP MSi  bakal hadir pada laga pembukaan yang mempertemukan juara bertahan Liga 1 Askot PSSI Pekanbaru Tornado FC melawan Pratama Jaya  FC tim promosi juara liga 2 Askot PSSI Pekanbaru.

"Insya Allah PJ Walikota akan hadir saat pembukaan," jelasnya 

Exco Askot PSSI Pekanbaru juga mengimbau kepada seluruh peserta saat pembukaan diharapkan hadir ke lapangan. 

Minimal bagi tim yang tidak main sebanyak 11 pemain, sesuai kesepakatan kita saat rapat dengan manajer tim beberapa waktu lalu," katanya 

Sebagaimana diketahui ada 12 tim peserta yang direncanakan ikut Liga 1, 9 klub yang bertahan dan 3 klub yang promosi dari liga 2.

Ke- 12 klub tersebut yakni Tornado FC, UIR, PS Unri, AS Abadi, PTPN V, Sekwan FC, Zakila FC, PPLP Riau dan Nabil FC. Juga Pratama Jaya, Bukit Putra, dan Riau Junior FA.

Pendaftaran dibuka 9 Mei dan akan ditutup pada 31 Mei 2022. Berdasarkan keputusan rapat panitia, ditetapkan setiap klub wajib membayar uang pendaftaran berupa iuran tahunan klub sebesar Rp 3,6 juta plus uang jaminan sebesar Rp 1 juta.

Setiap klub boleh mendaftarkan maksimal 25 pemain. Pemain yang didaftarkan tidak boleh terdaftar di klub lain. Klub juga wajib melampirkan surat pindah dari klub asal pemain, jika pemain tersebut dari klub lain. (IUD)

Berita Lainnya

Index